[2018/2019] Alternatif Nonton Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Champions dan Liga Top Lainnya yang Diacak | Jejak CS -->

[2018/2019] Alternatif Nonton Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Champions dan Liga Top Lainnya yang Diacak

Jejak CS - Di Indonesia memang Sudah menjadi Rahasia umum jika pertandingan Liga-liga top Dunia Termasuk Piala Dunia diacak atau hak siar didapatkan Oleh Pay Tv (Tv Berlangganan).
Jangankan pertandingan Dunia, Liga sendiri saja diacak. Tetapi pribasa mengatakan, ada Gula ada Semut, dimana ada kemauan selalu ada jalan. Nah pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman bagaimana cara menyaksikan Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Dunia dll.

Tracking Satelit
Tracking Satelit yaitu menjelajah beberapa satelit dengan parabola menjadi satu alternatif terbaik buat saya, selain karena hobi oprek parabola juga karena hobi nonton bola. Tetapi sebelum melakukan Tracking Satelit, terlebih dahulu kita juga harus memperhatikan dan mengetahui Beam nya (jangkauan satelit), Terjangkau apa tidak dari Titik Parabola kita.
Orang-orang kampung seperti saya, biasanya untuk menyaksikan siaran Tv itu dengan menggunakan Parabola dan Digital Receiver. Berbeda dengan orang-orang di kota yang menyaksikan siaran tv dengan Radar ( Dalam Jangkauan UHF). Biasanya kalo via Radar gak pernah ada Acakan saat Live Match.
Dengan adanya parabola itu bisa kita gunakan untuk menembak satelit-satelit luar negeri yang beam satelitnya luas. Misalkan yang paling banyak diburu adalah Satelit Thailand (Thaicom).
Bagaimana cara melakukannya? Cara melakukan tracking satelit yaitu dengan memasukan Frequensi terkuat dari satelit itu sendiri kemudian menggeser parabola kearah timur atau barat (sesuai derajat satelitnya).
Misalkan secara umum parabola kita di setting di Satelit palapa dan telkom, kita lihat manakah satelit yang terdekat dengan satelit palapa/telkom. contoh Asiasat 7 yang paling dekat dengan palapa/telkom.
Langkah pertama kita harus mengetahui dulu berapa Frequensi terkuatnya
Kemudian Lihat derajatnya, Semakin kecil derajatnya maka arah Parabola semakin kebarat, dan sebaliknya semakin Besar Derajat satelit maka Arah parabola akan semakin ke timur.
Lakukan cara itu sampai ke satelit yang kita Tuju.
Itulah sedikit pencerahan tentang tracking satelit, untuk lebih detailnya silahkan bergabung dengan grup-grup di facebook. Saya menggunakan trik ini sejak tahun 2012 dan saat itu trik Seperti ini Masih Tertutup. Dengan cara inilah saya bisa menonton Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Dunia dll.
Tetapi tidak cukup sampai disitu, jika kita ingin menyaksikan Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Dunia dll, maka Parabola dan Receiver pun harus mempuni.
Sebelum ke parabola, kita lihat dulu Frequensi dari Channel yang kan Kita Lock. Apakah Bisa di Lock dengan LNB C Band atau KU Band?
LNB KU Band tidak cocok dengan Jenis Parabola Mesh (Jaring). Direkomendasikan memakai Parabola Solid (Buta).
Sedangkan LNB C Band Cocok di Parabola Jenis Mesh dan Solid.
Lanjut, Channel yang akan kita Lock juga Menggunakan Acakan Apa? Misalkan Bisskey atau Powervu.
Jadi Receiver yang kita gunakan pun harus Support dengan Acakan Itu.
Rumit Juga ya. hehe. Ya namanya juga usaha harus keluar Keringat dan Modal.

Fly
Fly (Begitu Para Tracker menyebutnya) adalah menyaksikan siaran tv berlangganan dengan koneksi internet, tetapi beda dengan Streaming.
Fly itu kalau tidak salah Hitungannya adalah 0,5 Kb per Detik. Asalkan Jaringan Stabil Pasti Lancar walau dengan Kuota 1 Mb.
yang ini lebih rumit lagi. Receiver pun Harus Support Fly baik dengan Colok modem, dongle wifi atau dengan Ethernet.
Caranya melakukannya Yaitu dengan cara menyewa Server perbulan ke salah satu penyedia.

Streaming
Streaming adalah cara penayangan langsung sebuah data multimedia dari server penyedia layanan ke komputer pribadi/smartphone kita. Semakin cepat koneksi Internet yang kita gunakan, maka akan makin cepat dan lancar pula tayangan tersebut dapat diputar.
Streaming sendiri adalah cara paling mudah di gunakan namun sangat sulit dilakukan saat pertandingan tiba, karena seiring berjalannya tekhnologi saat ini streaming pun sering di Blokir oleh penyedia Hak siar. Dengan Alasan Melanggar Kebijakan.
Namun jangan Khawatir, dibawah ini ada beberapa aplikasi android dan web siap Pakai yang menyediakan hampir seluruh pertandingan dari eropa termasuk Piala Dunia.

Keuntungan Streaming dengan Aplikasi Android
  • Mudah (Tinggal Klik)
  • Ringan (Tergantung Aplikasinya)
Nama Jenis Link
IPTV miTV Apk Android
Show Sport Tv Apk Android
Burma Tv Apk Android
KPN Tv Apk Android
Bein Sport Apk Android
Snappy Streamz Apk Android
Rojadirecta Web Stream (PC)

Penutup
Demikianlah Sedikit Trik Nonton Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Champions dan Semua Pertandingan TOP Dunia yang diacak di Channel Lokal
Kurang dan Lebihnya Saya Mohon Maaf
Semoga Bermanfaat

Subscribe by Email:

Click To Comments
Hide Comments

0 Response to "[2018/2019] Alternatif Nonton Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Champions dan Liga Top Lainnya yang Diacak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel