Destinasi Wisata Pesisir Pantai Cianjur Selatan yang Cocok Buat Liburan | Jejak CS -->

Destinasi Wisata Pesisir Pantai Cianjur Selatan yang Cocok Buat Liburan

Jejak CS - Cianjur memiliki wilayah yang membentang luas dari puncak gunung hingga ke pesisir pantai yang membuatnya memiliki beragam destinasi wisata yang patut dipertimbangkan saat liburan. Terutama saat libur akhir pekan atau pun hanya sekedar untuk jalan – jalan, yang bisa jadi pelepas penat dan stres yang melanda. Dan berikut, beberapa destinasi wisata di pesisir pantai di Cianjur yang wajib kamu kunjungi.

Pantai Jayanti
Salah satu pantai terbaik di Cianjur ini menawarkan pesona alam yang menawan. Berada di pesisir selatan pulau Jawa, pantai Jayanti menyuguhkan deburan ombak khas pantai selatan yang besar dengan gugusan batuan karang yang melindungi pantai. Akses jalan yang tak mudah dilalui membuat pantai yang ada di wilayah Cianjur selatan ini memberikan pengalaman berbeda bagi para petualang yang suka hal baru.
Informasi
Nama : Pantai Jayanti
Alamat : Jl. Pantai Jayanti, Cidamar, Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat
Harga tiket : Rp 5.000/roda dua, Rp 15.000/roda empat
Jam buka : 07.00 -17.00 wib
Akses : Roda empat, roda dua
Parkir : Rp 3.000/ motor, Rp 10.000/mobil
Info tambahan : Jika ingin menginap tersedia banyak penginapan dengan harga berkisar Rp 50.000 per malam

Pantai Sereg
Pantai yang berada di desa Saganten, Sindangbarang, Cianjur ini bisa dibilang Pantai Cianjur Selatan Kedua yang Paling Banyak dikunjungi Orang-orang saat Berlibur terutama Libur Hari Raya Idul FItri (Selain Pantai Jayanti).

Informasi
Nama : Pantai Sereg
Alamat : Saganten, Sindangbarang, Saganten, Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat
Harga tiket : gratis
Jam buka : 24 jam
Akses : Roda dua, roda empat

Pantai Apra
Pantai yang berdekatan dengan muara sungai Cisadea ini menjadi salah satu destinasi liburan di akhir pekan yang tak hanya menawarkan keindahan pantainya tapi juga murah dan hemat untuk keluarga. Selain itu aksesnya juga tak terlalu jauh dari alun – alun Sindangbarang yang dapat ditempuh kurang lebih 10 menit atau sekitar 300 meter. Meski fasilitas yang ada di pantai ini belum terlalu maksimal, namun pengunjung bisa menikmati keindahan matahari terbenam yang begitu menawan dari tempat tersebut.

Informasi
Nama : Pantai Apra
Alamat : Sindangbarang, Kabupaten Cianjur
Tiket masuk : Rp 5.000/orang
Jam buka : 07.00-17.00
Akses : Roda empat, roda dua
Parkir : gratis

Dermaga Pelabuhan Jayanti
Selain pantai Jayanti yang mulai dilirik sebagai destinasi wisata keluarga di akhir pekan, dermaga pelabuhan Jayanti pun turut ramai dikunjungi para pelancong. Pelabuhan yang memiliki aktifitas padat ini bisa dikunjungi untuk sekedar melihat kegiatan para nelayan yang hendak melaut demgan kapalnya. Di dermaga ini banyak sekali kapal – kapal nelayan yang berlabuh untuk bersandar yang bisa menjadi pemandangan tersendiri.

Informasi
Nama : Dermaga Pelabuhan Jayanti
Alamat : Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur, Jawa Barat
Tiket masuk : Rp 5.000/motor Rp 15.000/mobil
Jam buka : 07.00 – 17.00 wib
Akses : Roda dua, roda empat

Muara Cisela
Muara Cisela yang berada di wilayah desa Karangwangi, yang seringkali digunakan warga untuk tradisi nyalawena atau sebuah tradisi untuk menangkap ikan. Tradisi ini rutin digelar tiap diatas tangal 25 atau dalam bahasa sunda disebut salawe yang artinya tanggal, hal ini mengapa disebut nyalawena. Keindahan alam disekitar muara cisela masih begitu alami dan belum terlalu dilirik untuk dikomersilkan, tapi keindahannya sesungguhnya tak jauh berbeda dengan destinasi wisata lainnya di Cianjur yang lebih dulu hits dikalangan traveler.

Informasi
Nama : Muara Cisela
Alamat : Desa Karangwangi, Cidaun, Cianjur Jawa Barat
Tiket masuk : Gratis
Jam buka : 24 jam
Akses : Melaui desa Karangwangi dengan berjalan kaki

Pantai Cigebang
Wilayah Cianjur yang memiliki garis pantai yang cukup panjang membuatnya memiliki pantai yang banyak termasuk salah satunya pantai Cigebang. Meemang belum seterkenal pantai – pantai lain yang berada di jalur lintas selatan seperti Pantai Jayanti, pantai Ranca buaya di Garut, namun view landskapnya sangat susah untuk diabaikan begitu saja. Terutama saat sunset menjelang, penggemar fotografi pastinya tak akan melewatkan kesempatan mengabadikannya.

Informasi
Nama : Pantai Cigebang
Alamat : Karangwangi, Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat
Tiket masuk : Gratis
Jam buka : 07.00 – 18.00 wib
Parkir : Rp 3.000/motor, Rp 10.000/mobil

Wisata Pantai Ciwidig
Pantai yang berada di desa Kertajadi, Cidaun, Cianjur ini menjadi satu dari sekian banyak pesona pantai yang tersebar di seluruh wilayah pesisir Cianjur. Berada di kawaasan milik hutan Perum Perhutani KPH Cianjur, pantai ini menyajikan keindahan pantai yang di kelilihi oleh hutan jati. Untuk memsuki area pantai Ciwidig, pengunjung sama sekali belum dikenakan tarif tiket masuk, karenanya tak perlu takut bayar mahal lagi

Informasi
Nama : Wisata Pantai Ciwidig
Alamat : Desa Kertajadi, Cidaun, Cianjur, Jaw Barat
Tiket masuk : Gratis
Jam buka : 08.00 -18.00 wib
Akses : Roda dua, roda empat

Pantai Agrabinta (Tempat Kelahiran Saya nih Hehe)
Satu lagi pantai alami yang dimiliki Cianjur, pantai Agrabinta namanya. Suasanannya yang tenang dan damai begitu cocok untuk menghabiskan waktu libur untuk sekedar kamping atau pun hanya sekedar jalan – jalan menghirup udara segar yang begitu terasa di pantai ini dengan ditemani deburan ombak pantai selatan. Sensasinya sangat berbeda dengan pantai – pantai lain yang ramai dikunjungi oleh banyak orang.

Informasi
Nama : Pantai Agrabinta
Alamat : Agrabinta, Cianjur Selatan, Cianjur, Jawa Barat
Tiket masuk : Gratis
Jam buka : 24 jam
Akses : Roda dua, roda empat

Pantai Karang Potong
Belum banyak yang mengenal namanya karena memang belum digiatkan untuk menjadi sebuah destinasi wisata secara komersial. Meskipun begitu dari pantai ini kamu bisa menikmati indahnya pesona tenggelamnya matahari ke balik peraduannya di ufuk barat. Tempatnya yang belum seramai pantai di wilayah Cianjur lainnya membuat pantai ini masih bersih dan terjaga dari ulah tangan – tangan usil para pengunjung. Masih begitu terasa keasriannya yang bisa menjadi obat pelepas penat.

Informasi
Nama : Pantai Karang Potong
Alamat : Sindangbarang, Cianjur Selatan, Cianjur, Jawa Barat
Jam buka : 24 jam
Tiket masuk : Gratis
Akses : Roda dua, roda empat

Pantai Lugina
Satu lagi surga tersembunyi di pesisir Cianjur yang menanti untuk dijelajahi para traveler, pantai Luginta. Berada di desa Wanasari, Agrabinta Cianjur, pantai ini terdengar asing dan belum begiti familiar karena memang belum dimaksimalkan oleh pemerintah terkait. Walaupun letaknya tersembunyi dan belum begitu dikenal, bukan berarti pantai ini tak memiliki potensi wisata yang menarik dan pemandangan sunset dari pantai ini begitu menawan.

Informasi
Nama : Pantai Lugina
Alamat : Desa Wanasari, Kecamatan Agrabinta, Cianjur, Jawa Barat
Tiket masuk : Gratis
Jam buka : 24 jam
Akses : Roda dua, roda empat

Penutup
Sebagian besar tempat tersebut masih belum memiliki sarana serta akses jalan yang memadai, oleh karenanya tingkatkan kewaspadaan agar terhindar dari hal – hal buruk yang tidak diinginkan. Mari berwisata ke Cianjur.
Tetaplah Bangga dengan Kampung Halaman Sendiri
Sumber: Cintai Hidup

Subscribe by Email:

Click To Comments
Hide Comments

0 Response to "Destinasi Wisata Pesisir Pantai Cianjur Selatan yang Cocok Buat Liburan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel