Download Aplikasi Titik Koordinat (GPS) Siswa Dapodik 2019 (Cara Mudah Mengisi Koordinat) | Jejak CS -->

Download Aplikasi Titik Koordinat (GPS) Siswa Dapodik 2019 (Cara Mudah Mengisi Koordinat)

Jejak CS - Ass. Wr. Wb. Selamat Siang, Salam Satu Data Sahabat Operator Se-Indonesia. Pada Kesempatan kali ini saya akan coba membagikan kembali (Re-Share) Sebuah aplikasi Pembatu dapodik 2019 yaitu GPS Koordinat Dapodik 2019. Yang mana telah kita ketahui bahwa di dapodik 2019 Semester I ada Warning Seperti ini
Harap Mengisikan titik koordinat dengan benar. Dikarenakan untuk semester depan (2018/2019 Genap) akan di invalidkan.
Jadi dengan kata lain mengisi titik koordinat siswa di dapodik 2019 adalah Wajib.
Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan oleh seseorang yang sangat jenius dan sangat membantu para Operator Sekolah (Termasuk Saya Sendiri), selain dari Aplikasi ini, Beliau juga mengembangkan Aplikasi "Browser Dapodik 2019" yang mana aplikasi ini juga bertujuan untuk mempermudah pengisian Titik Koordinat (GPS) Siswa Dapodik 2019.
Sebelumnya Beliau juga Membuat Sebuah Aplikasi yang sudah tidak asing lagi bagi Para Operator Sekolah, Apalagi kalau bukan Faster PMP.
Berikut saya kutip Penjelasan dari Postingan Facebooknya tentang Aplikasi ini.
KOORDINAT DAPODIK 2019
Aplikasi Koordinat Dapodik 2019 sedikit berguna untuk mendapatkan koordinat (lintang, bujur) peserta didik tanpa perlu bersusah payah. Saya menyempatkan beberapa menit untuk mengembangkan aplikasi ini karena ada permintaan dari rekan ops. Ukuran file aplikasi ini sangat kecil hanya sebesar 167 KB, tapi mudah-mudahan sedikit bermanfaat bagi yang kesulitan menentukan koordinat tempat tinggal peserta didik.
Cara penggunaannya sangat simpel dan sederhana, tinggal klik tombol Berikutnya jika ke data berikutnya dan klik tombol Sebelumnya jika kembali ke data siswa sebelumnya. Jika koordinat terlihat janggal atau tidak dapat membaca lokasi maka untuk data Alamat perlu dikosongkan dan klik tombol Dapatkan Koordinat.
Seperti biasa aplikasi ini saya berikan secara cuma-cuma (freeware) dan untuk dapat menggunakan harus sudah terinstall driver psqlodbc dan Net Framework 4.0. Yang perlu diketahui juga biar dapat bekerja mendapatkan koordinat (lintang, bujur) tempat tinggal siswa harus dalam kondisi online.
🔊 PERHATIAN: Pastikan sebelum menggunakan dapodik harus sudah dilakukan sinkronisasi
Aplikasi Download
Koordinat Dapodik 2019
psqlodbc & Net Framework 4.0

Dan ini adalah satu kutipan penting di Kolom Komentar dari Beliau.
Untuk pengguna Windows 7 maka perlu diupgrade Internet Explorer versi 9.0 biar bisa load maps. Sedang pengguna windows 8/10, coba jalankan melalui Run as administrator dan firewall di off-kan.
Jangan Lupa ikuti Petunjuk dari Beliau diatas, Agar 100% Work
Atau Bisa Gunakan Cara Lain, yaitu dengan Aplikasi "Browser Dapodik 2019" Cara Mudah Mengisi Koordinat (GPS) Siswa
Mudah-mudahan dengan Aplikasi ini, Kita menemukan satu cara (Trik) mudah dalam mengisi Titik Koordinat (GPS) Siswa di Dapodik 2019
Tidak lupa saya Ucapkan Beribu Terimakasih Kepada Beliau Sang Pembuat dan Pengembang Aplikasi ini
Terimakasih
Semoga Bermanfaat
Salam Satu Data
Budayakan Membaca Sebelum Berkomentar

Subscribe by Email:

Click To Comments
Hide Comments

0 Response to "Download Aplikasi Titik Koordinat (GPS) Siswa Dapodik 2019 (Cara Mudah Mengisi Koordinat)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel